Oleh Oleh Khas Bali

Oleh oleh khas Bali – Semua orang dari mulai dalam hingga luar negeri rasanya sudah mengenal pesona yang bisa dinikmati dari Bali. Terkenal dengan pantainya yang eksotis, Bali juga dikenal dengan budaya dan surga kuliner yang sangat beragam. Selain itu, ketika anda berkunjung ke Bali, tidak hanya oleh oleh khas Bali saja yang bisa anda bawa pulang namun juga hasil kerajinan tangan, aksesoris, souvenir, kain dan masih banyak lagi yang bisa anda dapatkan dengan mudah ketika datang ke Bali. Bagi anda yang ingin pergi ke Bali namun masih bingung tentang oleh oleh apa saja yang cocok dijadikan buah tangan, berikut kami punya beberapa referensinya untuk anda.

Daftar Nama Oleh Oleh Khas Bali

  1. Kopi Kintamani

oleh oleh khas bali

Kopi Kintamani tidak hanya cocok dijadikan sebagai salah satu oleh oleh Bali, namun juga sudah mendapat sertifikat Geographical Indication sehingga kopi ini sudah memenuhi standar internasional sehingga wajib dijadikan oleh oleh. Rasanya yang unik hingga sistem perkebunan tumpang sari seperti dengan pohon jeruk, kakao dan aneka jenis sayur, membuat rasa kopi Kintamani ini sangat unik yakni sedikit asam karena bercampur dengan aroma jeruk.

  1. Pie Susu Bali

oleh oleh bali

Oleh oleh khas Bali yakni pie susu memiliki bentuk bulat datar dengan pinggiran yang keras namun garing serta fla susu di bagian tengah yang legit sekaligus creamy. Ada banyak varian rasa yang bisa anda pilih mulai dari original, kismis, almond, keju dan juga choco chips.

Sebenarnya, ada banyak sentra jajanan di Bali yang menjajakan pie susu, akan tetapi pusatnya terletak di Jalan Nangka Selatan No.163. Meski begitu, bukan berarti anda bisa datang kapan saja untuk membeli pie susu tersebut, namun anda harus mengantri dari pagi sebab stok sudah habis dengan cepat di siang hari.

Baca Juga:   Oleh Oleh Khas Bengkulu

Anda juga bisa mengunjungi Jalan Wahidin No. 35, Denpasar untuk memesan langsung dari produsen pie susu dengan harga 25 ribu isi 10 buah yang bisa tahan hingga 1 minggu yang harus masuk dalam daftar oleh oleh ketika berkunjung ke Bali.

  1. Kacang Disco

oleh-oleh khas bali

Kacang disco juga merupakan oleh oleh khas Bali yang wajib anda bawa pulang sesudah berlibur ke Pulau Dewata. Kacang ini sudah sangat terkenal bagi wisatawan dan sudah menjadi salah satu penganan mereka. Kacang disco sendiri merupakan kacang tanah yang berbalut tepung dan bumbu yang digoreng. Ada beberapa rasa yang bisa anda pilih seperti original, penas manis, udang, manis hingga barbeque yang bisa anda temukan di pusat oleh oleh khas Bali.

  1. Pia Legong

oleh oleh dari bali

Selain terkenal dengan pie susu, Bali juga memiliki penganan khas bernama pia legong yang khas karena pada kemasan terdapat penari legong yang selalu diburu para wisatawan. Anda bisa membeli oleh oleh dari Bali ini dengan 3 varian rasa yakni kacang hijau, keju dan juga coklat di Jalan By Pass Ngurah Rai. Namun sebagai saran, sebaiknya anda melakukan pemesanan terlebih dahulu karena stok yang disediakan toko ini sangat terbatas. Untuk No. telp Pia Legong adalah +62-811-877-777 dan alamatnya berada di Ruko Kuta Megah No.15, Jl.By Pass Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

  1. Kacang Rahayu

oleh oleh khas bali dan harganya

Selain kacang disco, anda juga bisa menemukan kacang Rahayu yang juga termasuk oleh oleh khas Bali yakni sebuah produk kacang asin yang juga tidak kalah diminati para wisatawan. Untuk membeli camilan ini, anda bisa datang langsung ke kios Kacang Rahayu yang ada di Jl. Gatot Subroto Tengah No.59C, Denpasar, Bali yang buka mulai pukul 08.30 hingga 21.00 setiap hari.

Baca Juga:   Oleh Oleh Sulawesi Selatan

Kacang Rahayu ini menjadi salah satu kegemaran para turis karena rasanya yang gurih, asin dan tentunya renyah. Anda bisa membeli dari mulai kemasan 50 gram seharga 7 ribu hingga 800 gram dengan harga 100 ribu. Selain ada di Jl. Gatot Subroto, anda juga bisa mendapatkan Kacang Rahayu ini di Jl. Nusa Kambangan No. 99Z, Denpasar, Bali.

  1. Kacang Kapri Tari Bali

oleh oleh khas bali

Meski peminat oleh oleh Bali berupa kacang kapri Tari Bali ini sangat banyak, akan tetapi produsen tetap memproduksi dalam jumlah yang terbatas untuk menjaga kualitasnya sehingga anda perlu sedikit usaha untuk mendapatkan oleh oleh yang satu ini.

Kacang Kapri Tari Bali adalah satu dari sekian banyak jajanan khas Bali yang sangat enak dan diminati para wisatawan. Anda bisa mendapatkan oleh oleh ini dengan harga 17 ribu untuk kemasan 200 gram dan 32 ribu untuk kemasan 350 gram tergantung dari selera anda.

  1. Anggur dan Arak Khas Bali

oleh oleh bali

Jika anda ingin membawa oleh oleh dari Bali yang mengandung alkohol, maka anggur dan arak khas Bali ini menjadi pilihan tepat untuk anda beli. Anda bisa menemukan dua minuman khas Bali ini di Dewi Sri, Sanur yang merupakan jenis minuman beralkohol cocok untuk cocktail hasil fermentasi dari beras dan umumnya diminum masyarakat ketika upacara.

Dewi Sri sendiri sudah memulai usaha ini sejak 40 tahun yang lalu sehingga kualitas dan rasanya sudah sangat terjamin. Anda juga bisa memperoleh minuman beralkohol di Sababay Winery yang juga memproduksi berbagai minuman beralkohol sekaligus turut mendukung petani anggur lokal dengan kebun anggur terbaik di Bali.

Dewi Sri Arak Bali

  • Alamat: Jl. Danau Tondano 58, Sanur.
  • Telepon: [0361] 228-202- / 281-956.
  • Email: [email protected]
  1. Keripik Ceker Khas Bali

oleh-oleh khas bali

Meski ceker mungkin bukan menjadi makanan favorit anda, namun anda harus mencoba oleh oleh Bali yang satu ini. Jajanan renyah khas Bali ini bisa anda temukan dengan mudah mulai di warung jalanan, supermarket lokal hingga toko suvenir dan pusat jajanan di Bali. Yang membuat penganan ini sangat khas adalah ceker ayam yang digoreng kemudian diberi bumbu dan rempah tradisional tanpa bahan pengawet sama sekali. Tidak hanya cocok untuk dijadikan oleh oleh, namun keripik ceker khas Bali ini juga kaya akan protein, kalsium dan mineral yang sangat menyehatkan. Untuk harganya sendiri juga sangat terjangkau yakni mulai 30 ribu Rupiah tergantung dari kemasan.

  1. Kerupuk Kulit Babi

oleh oleh dari bali

Satu lagi untuk oleh oleh dari Bali yakni rambak atau kerupuk kulit babi yang diolah hanya dengan resep khusus sehingga memberikan rasa nikmat tak tergantikan. Ada banyak produk kerupuk kulit babi yang sangat terkenal di Bali seperti SAMCAM dan juga REJEKI.

Baca Juga:   Oleh Oleh Khas Jambi

Tentunya, oleh oleh yang satu ini khusus bagi yang non muslim saja ya. Bagi anda yang ingin mencoba camilan ini bisa dibeli dengan kemasan kecil seharga 34 ribu per bungkus dan kemasan besar seharga 95 ribu per bungkus.

  • Alamat: Jl. Pulau Batam No.7, Tabanan, Bali
  • Telp: 0361-811-430.
  1. Sambal Bali

oleh oleh khas bali dan harganya

Sambal Bali juga menjadi oleh oleh Bali  yang diklaim merupakan sambal terpedas di dunia karena menggunakan cabai khusus yang segar. Oleh oleh khas Bali ini bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau yakni sekitar 45 ribu saja per botol dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan seperti sambal matah, sambal ikan, sambal udang dan masih banyak jenis sambal lainnya. Sambal ini juga sudah dikemas dengan baik sehingga bisa awet sampai daerah asal anda.

Leave a Comment